Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi 9T Kelebihan dan Kekurangan Masih Worth It di tahun 2022


 

Xiaomi kembali mengeluarkan Redmi 9T sebagai seri terbaru di keluarga redmi 9. Redmi 9T kelebihan dan kekurangannya masih worth it kah beli di tahun 2022 setelah satu tahun perilisannya. 


Xiaomi di tahun 2021 tepatnya bulan Januari merilis ponsel pintar seri Redmi 9 yang bernama Redmi 9T. Setelah satu tahun kemunculannya apakah seri Redmi 9T ini masih worth it untuk dimiliki di tahun 2022? Redmi 9T kelebihan dan kekurangan Hp yang menjadi alasan sebaiknya dibeli atau tidak di tahun ini. Berikut ulasannya untuk Anda 

 

 


Kelebihan Redmi 9T di tahun 2022 

Di awal kehadirannya Redmi 9T mampu menjadi alternatif menarik dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Redmi 9. Keberadaan Redmi 9T berdampak pada penurunan harga Redmi 9 kala itu. Ponsel yang memiliki spesifikasi mirip dengan Phoco M3 ini dibandrol dengan harga yang tidak terlalu jauh yaitu hanya sekitar 2 jutaan saja.


  1. Layar Full HD plus 

Layari Redmi 9T menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.53 inches, ukuran layar yang cukup besar ini mampu memberikan pengalaman menarik ketika digunakan. Dapur pacunya Adreno 610 yang didukung dengan variasi RAM 4 GB dan 6 GB. 


  1. Kekuatan internal 

Memori Internal pun cukup besar yaitu varia 64 GB dan 128 GB yang masih di sport dengan  keberadaan memori eksternal yaitu microSDXC pada slot khusus. 


  1. Kamera Hp 48MP+ kamera ultra wide 8MP yang oke 

Tidak mau kalah dari segi performa kamera, Redmi 9T sudah disematkan kamera ultra wide 8 MP. Adanya kamera ultra wide ini menjadi penyempurna dari seri terdahulu yang belum punya kamera ultra wide

  1. Chipset no kaleng-kaleng 

Sebagai ponsel entry level Redmi 9T telah didukung dengan chipset yang kencang bernama Qualcomm Snapdragon seri 662. Berkat chipset ini membuat Redmi 9T menjadi  powerful bahkan untuk gaming menengah, multitasking dan aktivitas hiburan pun menjadi lancar jaya tanpa lag. 

  1. Daya tahan baterai super lama

Redmi 9T menjadi ponsel pertama keluaran Xiaomi yang berkapasitas 6.000 mAh, karena kapasitas baterai pendahulunya hanya di kisaran 5.000 mAh saja. Kapasitas baterai 6.000 mAh ini bisa bertahan sampai 195 jam. Kegiatan seperti menonton film bisa berlangsung selama 17 jam, bermain game mobile bisa sampai 14 jam, dan dipakai untuk menelpon bisa tahan selama 56 jam.


  1. Pengisian daya cepat 

Kapasitas baterai yang besar juga didukung dengan fitur canggih dari segi pengisian dayanya. Teknologi fast charging 18W sudah disematkan di smartphone ini. Kelengkapan charger yang jadi bawaan Redmi 9T mendukung sumber daya 22.5W dengan kemampuan ini daya baterai akan terisi dengan penuh dalam waktu 3 jam saja. 


  1. Dual speaker 

Xiaomi terus berupaya menyelamatkan teknologi terbaik dari semua aspek termasuk dari kualitas speakernya. Hp entry level ini sudah dilengkapi dual stereo speaker yang biasa ada di Hp menengah keatas. 


Kekurangan Redmi 9T

Redmi 9T kelebihan dan kekurangan merupakan hp entry level sudah memiliki spesifikasi gahar namun masih ditemukan beberapa kekurangan dibandingkan hp lain di kelasnya.


  1. Tingkat kecerahan layar 

Redmi 9T sudah dilengkapi dengan kualitas layar Full HD Plus, namun dari segi kecerahannya masih ada kekurangan karena maksimal hanya mampu mencapai 395 nits pada rasio kontras melebihi 1500:1. 

  1. MIUI 12 memberatkan kinerja 

Ponsel Redmi 9T menggunakan tampilan antar muka MIUI 12 android 10. Namun, adanya MIUI 12 justru memberatkan sistem sehingga kinerjanya menjadi kurang maksimal meskipun tidak berdampak besar pada performanya. 


Itulah Redmi 9T kelebihan dan kekurangan dari segi kualitas yang sudah menjadi penyempurnaan dari seri terdahulunya, terbukti dengan tingkat penjualan yang tinggi. Harga yang murah dan spesifikasi mumpuni masih worth it untuk dimiliki di tahun 2022 ini.