Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HP Gaming 2jtan, Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Infinix Note 8

Infinix Note 8 Merupakan Sebuah HP Gaming Kelas 2 Jutaan yang Cukup Diminati Berkat Ukuran Layarnya yang Luas. Namun di Balik Ukuran Layar yang Luas Tersebut Terdapat Kekurangannya Juga

Infinix Note 8 merupakan sebuah produk Smartphone atau Ponsel Pintar yang diproduksi di Hong Kong. HP yang dipasarkan di Indonesia dengan harga 2 jutaan ini merupakan suksesor dari Infinix Note 7 yang sebelumnya sudah berhasil menarik minat masyarakat Tanah Air. Agar lebih mengenal seperti apa Smartphone satu ini maka berikut kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8.



Kelebihan dari Infinix Note 8

  1. Performa Chipset yang Terbilang Bagus

Menggunakan Chipset MediaTek Helio G80 (12 nm) membuat Infinix Note 8 dapat menjalankan beberapa aplikasi berat bahkan game-game online sekelas Mobile Legends Bang Bang hingga PUBG Mobile. Hal tersebut membuat Smartphone ini masuk ke dalam kategori HP Gaming kelas 2 jutaan yang direkomendasikan dengan performa gaming yang cukup mumpuni.


Chipset MediaTek Helio G80 memiliki kecepatan mulai dari 2.0 GHz sampai dengan 3.8 GHz. Sedangkan untuk uji coba menggunakan aplikasi Antutu 8 Infinix Note 8 meraih skor sebesar 203.034.


  1. Menggunakan Memori yang Besar

Smartphone yang dirilis pada bulan Oktober 2020 ini sudah menggunakan internal memori sebesar 128 GB dan masih bisa ditambahkan dengan microSD hingga 2 TB. Tidak hanya itu, Infinix Note 8 juga dilengkapi dengan RAM besar berukuran 6 GB, sehingga untuk masalah memori penuh atau Smartphone menjadi lemot adalah hal yang jarang terjadi.

  1. Kapasitas Baterai yang Besar

Satu lagi kelebihan Infinix Note 8 dalam hal spesifikasi yaitu baterai besar berkapasitas 5200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut membuat gamers puas bermain game tanpa harus di charging. Jika berbicara soal charging maka Smartphone ini juga sudah didukung teknologi USB Type-C dengan fitur fast charging berdaya 18 watt.

  1. Kualitas Kamera Utama

Jika berbicara soal kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8 maka kualitas kamera utama Smartphone ini harus diperhatikan. Pasalnya pada kamera utama HP ini memiliki ukuran 64 MP, lensa macro 2 MP, lensa depth 2 MP dan sensor AI berukuran 2 MP. Dengan kualitas kamera-kamera tersebut membuat hasil foto maupun video yang anda ambil akan terlihat sangat jelas dan jernih.


  1. Ukuran Layar yang Lebih Luas

Kelebihan terakhir dari Infinix Note 8 adalah ukuran layar yang sangat luas mencapai 6.95 inci. Dengan layar yang seluas ini dapat membuat anda lebih puas menonton video atau bermain game, apalagi Smartphone ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang akan membuatnya tidak mudah lecet.


Kekurangan dari Infinix Note 8

  1. Ukuran Body yang Terlalu Besar

Memiliki ukuran layar sebesar 6.95 inci membuat body dari Infinix Note 8 juga ikutan menjadi sangat lebar. Hal ini membuat Smartphone ini sulit untuk digenggam karena ukuran lebarnya besar sehingga sangat tidak cocok untuk digunakan oleh mereka yang memiliki tangan kecil.

  1. Resolusi Layar Masih HD Plus

Satu lagi kekurangan dari Infinix Note 8 yaitu penggunaan layar dengan resolusi masih HD Plus, dimana kualitas tersebut terbilang buruk bagi Smartphone dengan kelas 2 jutaan. Hal tersebut karena rata-rata Smartphone 2 jutaan saat ini sudah menggunakan layar yang memiliki resolusi Full HD Plus.


Demikian review singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8 jika dibandingkan dengan Smartphone kelas 2 jutaan lainnya. Meskipun memiliki kelebihan yang lebih banyak, namun Smartphone ini tetap memiliki kekurangan.