Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan dari Oppo A15, Silahkan Disimak!

 

Dengan Harga Hanya 1 Jutaan Membuat Oppo A15 Cukup Diminati Oleh Masyarakat Indonesia. Sayangnya HP Ini Tidak Cocok Bagi Anda yang Hobi Bermain Game Berat

Oppo A15 merupakan salah satu Smartphone menengah kebawah dan masuk kedalam seri A yang membesarkan nama Oppo di Indonesia. Bagi anda yang sedang melirik HP yang satu ini sebaiknya menyimak beberapa penjelasan tentang Oppo A15 kelebihan dan kekurangan berikut ini sebelum membeli Smartphone tersebut.



Kelebihan Oppo A15

  1. Menggunakan Fitur Pencahayaan yang Lebih Terang

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Oppo A15 adalah penggunaan fitur pencahayaan terbaru yang dapat memberikan kecerahan hingga 480 nit. Smartphone ini juga dilengkapi dengan AI yang bisa mengatur kecerahan layar Smartphone anda secara otomatis.


  1. Memiliki Kamera yang Tergolong Bagus di Kelasnya

Harga dari Oppo A15 sendiri sekitar 1 jutaan, dimana untuk kelas tersebut penggunaan 3 buah kamera dengan kamera utama berukuran 13 MP, makro kamera berukuran 2 MP, dan portrait kamera berukuran 2 MP sudah sangat bagus. Apalagi dengan fitur portrait dapat membuat background foto anda terlihat blur.


  1. Sudah Memiliki Sensor Fingerprint dan Face Unlock

Tidak banyak Smartphone 1 jutaan yang memiliki sensor fingerprint dan face unlock. Hal inilah yang membuat Oppo A15 terlihat lebih unggul karena sudah terpasang kedua fitur pengaman tersebut, jadi pengguna Smartphone ini bisa langsung membuka HP mereka tanpa perlu memasukan PIN atau menggambar pola terlebih dahulu.


  1. Menggunakan OS yang Nyaman

Jika kita berbicara tentang Oppo A15 kelebihan dan kekurangan maka penggunaan ColorOS 7.2 dan Android 10 pada Smartphone ini bisa menjadi salah satu kelebihannya. Hal ini dikarenakan dengan hadirnya kedua OS tersebut membuat HP anda bisa memiliki beberapa fitur menarik seperti Dark Mode, Focus Mode, Split Screen, App Cloner dan masih banyak lagi.


Kekurangan Oppo A15

  1. Tidak Didukung FItur Fast Charging

Meskipun Oppo A15 sudah menggunakan baterai cukup besar berkapasitas 4230 mAh namun sayangnya Smartphone ini belum didukung oleh fitur fast charging. Hal tersebut dipastikan dengan penggunaan charger berdaya 10 watt yang masih kalah cepat jika. dibandingkan dengan Smartphone lainnya di harga 1 jutaan yang sudah menggunakan fast charging.


  1. Kualitas Foto Kamera Depan

Kamera belakang dari Oppo A15 memang bisa menghasilkan foto yang lumayan bagus, namun hal tersebut tidak berlaku bagi kamera depan Smartphone ini yang hanya memiliki ukuran hanya 2 MP. Dengan ukuran kamera yang sangat kecil tersebut membuat foto yang diambil juga akan terlihat tidak jelas bahkan bisa blur.


  1. Menggunakan Memori Internal yang Kecil

Kebanyakan orang akan mencari Smartphone yang memiliki internal memori besar, hal ini agar orang tersebut tidak perlu membeli memori eksternal lagi untuk menyimpan file-filenya. Sayangnya pada Oppo A15 hanya menggunakan memori berukuran 32 GB saja, dimana ukuran tersebut masih tergolong kecil.


  1. Tidak Menggunakan Kamera Ultrawide

Pada salah satu poin kelebihan yang membahas tentang kamera Oppo A15 kita bisa mengetahui bahwa dari ketiga kamera belakang Smartphone ini tidak tersedia kamera ultrawide. Fungsi dari kamera tersebut adalah untuk memberikan ruang tangkap yang lebih luas agar foto yang diambil bisa lebih enak untuk dipandang.


Sekian review singkat mengenai Oppo A15 kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan Smartphone lain yang memiliki harga 1 jutaan. Smartphone yang dirilis pada bulan Oktober 2020 ini merupakan salah satu HP murah yang bisa direkomendasikan kepada anda yang sedang mencari HP dengan spesifikasi cukup bagus namun tidak terlalu menguras kantong.