Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Realme C15 yang Wajib Diketahui

 

Realme C15 saat ini menjadi android yang banyak digunakan. Namun Anda wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan ponsel tersebut.

Pada era yang sudah modern seperti sekarang banyak kalangan yang menggunakan handphone untuk alat komunikasi. Smartphone memiliki banyak merk salah satunya realme C15 yang sering diburu. Tetapi Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan realme C15 sebelum menggunakan. Selain itu pelajari cara penggunaan android tersebut supaya lebih mudah.



Kelebihan Realme C15

1. Daya Tahan Baterai

Realme C15 memiliki kapasitas baterai yang cukup bagus sebesar 6.000 mAh. Jika Anda menggunakan smartphone ini untuk menonton youtube atau bermain game tidak perlu takut kehabisan baterai. Selain itu realme C15 mempunyai kemampuan pengecasan yang cepat. Bahkan android ini dapat dijadikan power bank ketika Anda pergi keluar rumah sehingga baterai tetap awet.

2. Kualitas Kamera

Kamera yang ada di handphone realme C15 terdiri dari 4 lensa yang bagus digunakan untuk berfoto. Lensa ini hadir dengan quad kamera yang mampu menghasilkan gambar kualitas jernih. Tak hanya itu, kamera realme C15 juga dilengkapi dengan super nightscape yang dapat mengambil gambar pada malam hari. Performa yang dimiliki realme C15 memang bagus untuk mempertajam warna foto.


3. Design Handphone

Smartphone realme C15 mengusung design yang menarik dan cocok digunakan oleh semua kalangan. Tampilan geometric gradient yang ada pada realme C15 membuat android ini terlihat seperti memiliki potongan berlian. Handphone tersebut juga menyediakan 2 varian warna yaitu seagull silver dan marine blue yang terlihat mewah.

4. Kapasitas Memori Internal

Memori internal yang ada di dalam realme C15 mempunyai kapasitas cukup besar. Ponsel ini dilengkapi dengan ram 4GB dan penyimpanan sebesar 128 GB. Kapasitas tersebut membuat realme C15 mampu menampung beberapa aplikasi yang berat. Jadi Anda bisa menginstall game, aplikasi menonton film, serta alat komunikasi lain selama menggunakan realme C15.


Kekurangan Realme C15

1. Menggunakan Micro USB

Micro USB yang ada pada realme C15 tidak mempunyai kecepatan transfer seperti USB tipe C. Ketika ingin memindahkan data ke layar PC Anda akan sedikit merasa kesulitan karena bentuk USB yang tidak reversible. Transfer data juga membutuhkan waktu lama karena micro USB tersebut. Jadi penting bagi pengguna untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan realme C15.


2. Layar Masih Minim

Android realme C15 mempunyai resolusi layar yang masih minim karena tidak bisa full HD+. Namun ponsel ini sudah dilengkapi layar LCD berukuran 6,5 inci. Meskipun layar belum HD+ tetapi Anda masih bisa menggunakan realme C15 untuk menunjang aplikasi seperti youtube. Resolusi tersebut memang masih kalah dengan kompetitor lain.


3. Tidak Menampilkan Netflix HD

Aplikasi netflix sering digunakan oleh kalangan muda hingga tua untuk menonton film. Tetapi realme C15 belum menyediakan kualitas HD untuk aplikasi netflix. Smartphone tersebut hanya dilengkapi resolusi 720p saja dalam melihat video atau film. Jadi Anda tidak dapat menonton netflix dengan gambar berkualitas tinggi.


4. Chipset

Kekurangan lain dari realme C15 yaitu chipset yang kurang bertenaga. Ponsel ini dilengkapi dengan Helio G35 yang masih bisa diandalkan. Spek tersebut memang tidak terlalu jelek, namun termasuk kalah dengan kompetitor lain yang memiliki chipset lebih tinggi. 


Demikian kelebihan dan kekurangan realme C15 yang harus diketahui sebelum membeli. Jika Anda ingin menggunakan ponsel untuk kebutuhan sehari-hari maka realme C15 sangat sesuai. Namun, android ini tidak mempunyai spek yang terlalu tinggi untuk beberapa aplikasi tertentu.