Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

inilah Kelebihan dan Kekurangan Dari Oppo A54

 

Dengan Memori yang Besar Membuat Oppo A54 Sangat Cocok Untuk Bermain Game. Selain Itu Smartphone Ini Juga Memiliki Sertifikat IPX4 yang Akan Membuatnya Tahan Air dan Debu

 

Menurut perkataan Manager Oppo Indonesia, bahwa Oppo A54 merupakan suksesor dari Smartphone sebelumnya yaitu Oppo A31. Smartphone rilisan bulan Mei 2021 dan dibandrol dengan harga 2 jutaan ini menjadi salah satu produk dari seri A yang berhasil mengangkat nama Oppo menjadi salah satu merk Smartphone ternama di Indonesia. Berikut adalah Oppo A54 kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan Smartphone lain yang sekelas.



Kelebihan dari Oppo A54

  1. Memiliki Memori yang Besar

Untuk Smartphone kelas 2 jutaan memori internal sebesar 128 GB sudah sangat besar, dimana dengan internal memori sebesar itu anda dapat menyimpan file apa saja dengan cukup mudah tanpa memikirkan notifikasi “tidak tersedia ruang kosong”. Bahkan jika anda merasa 128 GB masih kurang, maka anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.


Selain internal memori, Smartphone ini juga terpasang RAM yang memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Dengan RAM berukuran 4 GB tersebut sudah bisa membuat anda membuka atau menjalankan beberapa aplikasi secara sekaligus (multitasking).


  1. Baterai yang Layak

Oppo A54 juga dilengkapi dengan baterai yang layak di kelasnya, dimana pada mesin Smartphone ini anda akan menemukan baterai dengan daya 5000 mAh. Memang baterai tersebut terbilang umum untuk Smartphone 2 jutaan, namun fitur-fitur di dalamnya yang membuat baterai HP ini dikatakan layak.


Fitur-fitur yang dimaksud adalah super power saver mode yang akan membuat Oppo A54 menjadi lebih tahan lama tanpa dicas. Selain itu ada juga fitur optimized night charging yang akan memutuskan charger di malam hari ketika anda tertidur, fitur ini berfungsi untuk menjaga kondisi baterai Smartphone agar tidak mengalami over charge.


  1. Memiliki Desain yang Elegan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A54 adalah desainnya, dimulai dengan 2 pilihan warna yaitu Crystal Black atau Starry Blue hingga desain bagian belakang yang terlihat elegan dan simpel. Untuk desain kamera belakang Smartphone ini menggunakan formasi 2-2 dalam bentuk persegi panjang di bagian kanan atas HP.


Kekurangan dari Oppo A54

  1. Penggunaan Chipset yang Kurang Bagus

Ketika berbicara tentang Oppo A54 kelebihan dan kekurangan maka salah satu kekurangan yang akan disoroti adalah penggunaan Chipset MediaTek Helio P35. Untuk kelas Smartphone 2 jutaan penggunaan Helio P35 bisa dikatakan kurang bagus karena hanya memiliki kecepatan 2.3 GHz saja, bahkan Chipset ini hanya memperoleh skor 98 ribuan ketika di tes menggunakan aplikasi Antutu 8.


  1. Tidak Memiliki Lensa Ultrawide

Terdapat 3 buah kamera belakang pada Oppo A54 dengan kamera utama berukuran 13 MP, macro camera 2 MP, dan lensa sensor yang berukuran 2 MP. Sayangnya Smartphone ini tidak didukung oleh lensa ultrawide, sehingga hasil foto yang diperoleh kurang bagus karena sudut pandangnya tidak terlalu luas.


  1. Belum Support Sistem Operasi Android 11 Ketika Dirilis

Kekurangan terakhir yang dimiliki oleh Oppo A54 adalah belum menggunakan OS Android 11 ketika rilis di bulan Mei 2021 padahal Android 11 sendiri sudah diluncurkan dari bulan September 2020. Berbeda dengan beberapa Smartphone lainnya yang langsung menggunakan Android 11 ketika mengetahui bahwa OS terbaru Android tersebut sudah diluncurkan.


Demikian review singkat mengenai
Oppo A54 kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan Smartphone 2 jutaan lainnya. Sebagai tambahan Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikat IPX4 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.