Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba disimak, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s Menggunakan Baterai Besar yang Akan Membuat Anda Jauh Dari Charger. 

 Namun Sayang Baterai Besar Tersebut Tidak Didukung oleh Memori yang Sepadan

Samsung Galaxy A21s atau yang juga lebih dikenal dengan Samsung A21s merupakan sebuah Smartphone asal Korea Selatan yang rilis pada bulan Juni 2020. Smartphone ini merupakan versi update dari Samsung Galaxy A21, namun nyatanya Samsung Galaxy A21s masih memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan Smartphone lain di kelasnya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan melihat apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A21s.

 


 

Kelebihan dari Samsung Galaxy A21s

  1. Kualitas Quad Camera yang Bagus

Nama smartphone Samsung saat ini sangat bisa bersaing dengan Smartphone lainnya dalam urusan kamera. Pada Samsung A21s sendiri terpasang 4 buah kamera yang dikenal dengan sebutan quad camera, dari keempat kamera tersebut ada main camera yang memiliki ukuran 48MP, ultra wide camera 8MP, depth camera 2MP, dan macro camera berukuran 2MP.


Dengan penggunaan kamera-kamera tersebut Samsung A21s juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus yang akan mendeteksi objek dengan sendirinya saat sedang berfoto. Selain itu penggunaan lensa ultra wide-angle pada Smartphone ini bisa membuat field of view hingga 123 derajat.


  1. Baterai Besar

Kelebihan paling mencolok dari Samsung Galaxy A21s adalah baterai besar berukuran 5000 mAh yang terpasang pada mesinnya. Dengan baterai besar tersebut bermain game sekelas PUBG Mobile selama 2 jam hanya akan menurunkan baterai dari angka 90 persen ke 54 persen saja. Bahkan Smartphone ini juga didukung oleh fitur fast charging berdaya 15 watt yang dapat dengan cepat mengisi baterai hingga penuh.


  1. Memiliki Fitur Face Unlock dan Fingerprint Scanner

Jika berbicara tentang kelebihan dan kekurangan Samsung A21s maka penggunaan fitur face unlock dan fingerprint dapat dimasukan kedalam salah satu kelebihan Samsung A21s. Pasalnya dengan hadirnya kedua fitur tersebut membuat pengguna tidak perlu repot-repot memasukan PIN untuk membuka kunci Smartphone mereka.


Kekurangan dari Samsung Galaxy A21s

  1. Penggunaan Chipset yang Kurang Bagus

Saat ini sudah banyak sekali Smartphone yang beredar di pasaran, hal tersebut membuat beberapa brand besar dunia sengaja menggunakan Chipset yang bagus untuk menarik minat pembeli. Sayangnya pada Samsung Galaxy A21s masih menggunakan Exynos 850 yang tergolong Chipset dengan performa jelek jika dibandingkan dengan Smartphone-Smartphone lain di kelasnya.


Menurut tes yang dilakukan dengan aplikasi pengujian Benchmark AnTuTu 8, performa dari Exynos 850 hanya mendapatkan skor rata-rata 140.000 hingga paling tinggi 170.000 saja. Sedangkan performa dari Chipset sebelah yang sering digunakan oleh Smartphone 2 jutaan memiliki skor rata-rata 218.436.


  1. Penggunaan Internal Memori yang Sangat Kecil

Internal memori merupakan salah satu aspek yang paling diperhatikan ketika seseorang membeli Smartphone. Bahkan tidak sedikit Smartphone yang berani menawarkan internal memori besar dengan harga yang relatif terjangkau, namun sayang hal tersebut tidak berlaku bagi Samsung Galaxy A21s yang hanya memberikan internal memori berukuran 32 GB saja.


  1. Tidak Menggunakan Corning Gorilla Glass

Pada layar Samsung A21s ternyata tidak menggunakan Corning Gorilla Glass atau yang lebih dikenal dengan pelindung layar. Tanpa adanya pelindung layar tersebut membuat pengguna A21s harus berhati-hati agar Smartphone mereka tidak mengalami lecet pada layar atau terparah bisa mengalami kerusakan di bagian LCD dan touchscreen.


Demikian pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A21s. Sebuah Smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tinggal kita sebagai pengguna saja yang harus pintar-pintar merawat barang agar tidak mudah rusak.