Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek nih! Kelebihan dan Kekurangan dari Samsung A02s

 

Memiliki Harga yang Murah Namun Spesifikasi yang Diberikan Bukan Murahan. Samsung A02s Hadir Dengan Desain yang Menarik dan Baterai Super Besar

 


 

Memiliki harga cuma 1 jutaan membuat Samsung A02s cukup diminati oleh masyarakat menengah ke bawah. Meskipun  harganya yang tergolong murah tetapi Smartphone ini tetap memberikan spesifikasi yang layak untuk penggunanya, namun namanya sebuah produk pasti juga memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas Samsung A02s kelebihan dan kekurangan dalam beberapa hal.


Kelebihan dari Samsung A02s

  1. Menggunakan Baterai Besar

Meskipun memiliki harga 1 jutaan namun Samsung A02s sudah didukung dengan baterai besar berukuran 5000 mAh. Dengan adanya baterai besar ini membuat anda dapat menonton video selama 16 jam non stop tanpa menyentuh charger sama sekali. Tidak hanya itu Smartphone ini juga sudah didukung oleh fitur fast charging berdaya 15 watt yang akan dengan cepat mengisi baterai anda dari kosong hingga penuh.

  1. Model Layar Sudah Bezel-Less

Samsung A02s memiliki ukuran layar sebesar 6.1 inci dan menggunakan PLS TFT LCD, selain itu Smartphone ini juga sudah didukung oleh panel layar AMOLED berbentuk V pada bagian kamera depannya. Dengan fitur-fitur tersebut membuat tampilan layar A02s menjadi sangat jernih, detail, dan tajam.


Model layar dari Samsung A02s juga sudah berbentuk Bezel-Less yang menampilkan model kelas premium. Hal ini terlihat dari ukuran resolusi Smartphone yang berukuran 720 x 1600 pixel, density sebesar 270 ppi, hingga rasio screen to body yang berada di angka 81.8 persen.


  1. Hasil Kamera yang Terbilang Bagus di Kelasnya

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung A02s adalah kualitas kameranya yang masih bisa bersaing dengan Smartphone lainnya. Meskipun Smartphone ini hanya memiliki kamera utama berukuran 13 MP, depth camera 2 MP dan macro camera 2 MP namun kamera tersebut sudah tergolong bagus untuk kelas HP dengan harga 1 jutaan.

Kekurangan dari Samsung A02s

  1. Penggunaan Chipset Lama

Jika berbicara tentang Samsung A02s kelebihan dan kekurangan maka Chipset pada Smartphone ini pantas untuk dimasukan kedalam kategori kekurangan. Buktinya Smartphone yang dirilis pada tahun 2021 ini masih menggunakan Chipset Snapdragon 450 SoC yang didukung dengan GPU Adreno 506 dan Prosesor Octa Core.


Memang dengan spesifikasi Chipset, GPU dan Prosesor tersebut sudah bisa menjauhkan Samsung A02s dari kata lemot. Namun sayangnya bagi Smartphone keluaran tahun 2021 penggunaan Chipset Snapdragon 450 SoC pada HP 1 jutaan akan membuatnya kalah bersaing dengan HP-HP lainnya.


  1. Resolusi Kamera Depan yang Sangat Kecil

Pada salah satu poin kelebihan Samsung A02s kita sempat berbicara tentang kameranya yang terbilang bagus, tetapi itu hanya berlaku bagi kamera belakang saja tidak untuk kamera depan. Ini dikarenakan pada Smartphone tersebut anda akan menemukan kamera depan yang hanya memiliki ukuran 5 MP saja, dimana hasil foto dari kamera depan ini akan terlihat kurang bagus.


  1. Tidak Memiliki Sensor Fingerprint

Kekurangan terakhir dari Samsung A02s adalah tidak memiliki sensor fingerprint. Tanpa adanya sensor tersebut membuat anda harus membuka kunci Smartphone dengan cara memasukan PIN satu demi satu, dimana hal tersebut tergolong kurang efektif bagi beberapa orang apalagi bagi mereka yang sedang tergesa-gesa.


Itulah penjelasan singkat tentang Samsung A02s kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan beberapa Smartphone lain di harga 1 jutaan. Untuk anda yang sedang mencari Smartphone dengan harga murah dan memiliki baterai tahan lama maka Samsung A02s adalah jawabannya.