Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Dell - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 05 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Dell

Dell XPS 15 9570.


Teknologi Terbaru - Dell dikenal sebagai di antara produsen laptop yang lebih berfokus meluangkan jajaran laptop ruang belajar premium guna pemakai kalangan profesional. Kali ini Medcom.id berpeluang menjajal Dell XPS 15 9570.

Laptop ini sekilas tampak tampil dengan desain biasa saja yang berkesan anggun namun dilafalkan bahwa Dell XPS 15 9570 mempunyai spesifikasi lumayan premium dan menyasar kalanga profesional. Apakah laptop ini lumayan pantas guna dilirik dan dinamakan laptop premium?
Desain
Seperti yang dilafalkan di awal, Dell XPS 15 9570 mempunyai tampilan yang biasa saja dengan unsur luar berwarna silver dengan unsur tengah berwarna hitam ketika laptop dalam suasana tertutup. Meskipun begitu masih hadir kesan anggun termasuk ketika menggenggamnya.

Di website resminya, Dell XPS 15 9570 memiliki mutu sekitar 2kg. Rasa tidak banyak berat diduga berasal dari material metal digunakan. Di sisi beda memang terdapat kesan bahwa laptop ini lumayan kuat. 


Membuka laptop ini bakal disajikan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel yang paling tipis di sisi atas, kiri dan kanan. Masih dalam situasi mati kesan yang diperlihatkan dari panel layar itu rasanya agak seidkit bertolak belakang yaitu unik perhatian.

Terungkap bahwa panel layar laptop ini mengangkat resolusi 4K (3840 x 2160) serta fitur layar sentuh. Mungkin kehadiran fitur layar sentuh itu yang menciptakan panel layarnya terlihat berbeda. Saat dikobarkan rasa yang disajikan memang paling berbeda lagipula dengan resolusi 4K.

Dell menyinggung bahwa kualitas layarnya mempunyai rentang warna Adobe RGB 100 persen dan color gamut yang luas. Kemampuan ini menciptakan Dell XPS 15 9570 dianggap sangat pas guna profesional yang berkuat dengan kegiatan desain atau penyuntingan potret dan video.

sedikit bingung saat mengejar fitur layar sentuh. Alasannya Dell XPS 15 9570 bukan laptop convertible atau yang layarnya dapat diputar sehingga dapat digunakan laksana tablet.

Dell XPS 15 9570, Layar Sentuh dan Spesifikasi Mumpuni

fitur ini barangkali akan paling digunakan untuk profeisonal yang gemar mengerjakan multitasking dengan membuka tidak sedikit jendela aplikasi. Menggunakan layar sentuh sekaligus trackpad memang terasa jauh lebih gampang saat mulitasking.

Desain layar tipis tadi diketahui mempunyai nama InfinityEdge. Konsekuensinya ialah posisi webcam yang sedang di bezel bawah layar. Posisi ini seeperti yang telah diketahui memang agak tidak nyaman namun posisi ini umum ditemukan pada laptop terkini yang mempunyai bezel tipis.

Pada permukaan panel keyboard dipakai serat karbon yang bermotif. Penggunaan pelajaran ini menciptakan bagian palm rest menjadi kesat alias tidak licin. Sisi buruknya ialah material ini bakal sangat gampang meninggalkan jejak yang tidak enak dilihat.

Baca juga : Teknologi Terbaru VGA

Meskipun mempunyai permukaan yang lumayan luas, Dell XPS 15 9570 mempunyai menyediakan keyboard ukuran chiclet. Ukurannya mungkin tidak cukup nyaman untuk pemakaikan yang mempunyai tangan dan jemari berukuran besar.
Fitur dan Performa
Terlihat anggun atau simpel Dell XPS 15 9570 masih mempunyai fitur laksana laptop profesiona, contohnya pemindai sidik jari. Dell mengklaim bahwa pemindai sidik jari terletak di tombol Power. Berbeda dengan laptop beda yang menempatkan pemindai sidik jari di di touchpad atau di lokasi palm rest.

Lokasi pemindai sidik jari Dell XPS 15 9570 jauh lebih ergonomis. Posisi di tombol Power pun membuat tingkat ketenteraman menjadi lumayan terjamin menilik siapapun mesti mengurangi tomol itu untuk menggiatkan laptop.


Fitur ketenteraman lainnya ialah Windows Hello yang adalahfitur mesti bawaan sistem operasi Windows 10. Fitur lainnya ialah ketersedia I/O port yang lumayan dan dilengkapi SD card reader. Tersedia dua port USB 3.1 Gen1 berfitur PowerShare guna pengisian daya perlengkapan lain, HDMi 2.0, port USB-C Thunderbolt 3 PowerShare, dan lubang audio jack.

Cukup mengejutkan, ternyata Dell XPS 15 9570 mempunyai fitur untuk menyimak kapasitas baterainya laksana power bank lewat tombol yang akan mengobarkan LED indikator kapasitas baterai. Kemungkinan kehadiran fitur ini disediakan sebab Dell XPS 15 9570 menyokong pengisian baterai untuk perlengkapan lain yakni PowerShare.


Beralih ke performanya, Dell XPS 15 9570 dibekali prosesor Intel Core i7-8750 dari Intel Generasi ke-8, RAM DDR4 16GB, dan kenangan penyimpanan data jenis SSD 512GB. Di samping menggujakan GPU onboard dari Intel UHD Graphics 630 tersedia pun NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti Max-Q VRAM 4GB.

Melihat spesifikasinya dinyatakan bahwa Dell XPS 15 9570 seharusnya masih kuat disuruh bermain game terkini tetapi dari empiris Medcom.id game yang snagat berat bakal berjalan tersendat. Pengguna pun harus rela konfigurasi resolusi game diturunkan menjadi tingkat rendah.
SPESIFIKASI Dell XPS 15 9570
Prosesor Intel Core i7-8750H
RAM 16GB DDR4
Memori Internal 512GB SSD M.2 2280 PCIe
Layar 15,6 inci IPS 4K (3840 x 2160)
GPU NVIDIA GeForce GTX1050 Ti Max-Q VRAM 4GB
Bobot sekitar 2kg
Dimensi 14 x 9,27 x 0,66 inchi
Harga Rp26 juta

Dalam pengujian yang dilaksanakan Medcom.id memakai software benchmark Dell XPS 15 9570 sukses mengantongi skor yang lumayan tinggi guna laptop profesional. Di pengujian PCMark 10 skornya sebesar 4.683 poin, di pengujian 3DMark Sky Diver sebesar 21.555 poin
dan selanjutnya di 3DMark Cloud Gate 26.579 poin.


Sayangnya performa yang lumayan baik ini mempunyai efek samping suhu panas yang lumayan menggangu bilamana Dell XPS 15 9570 dipakai di atas pangkuan Anda. Bagi daya tahan baterainya, Medcom.id mengerjakan pengujian memakai PCMark 10 Battery skenario Modern Office.

Skenario ini mengandung simulasi pemakaian laptop untuk pekerjaan menulis dokumen, browsing, dan mengerjakan video conference. Hebatnya Dell XPS 15 9570 dapat bertahan sampai 10 jam 29 menit dengan tingkat kecerahan layar sebesar 50 persen.

Kesimpulan
Dell XPS 15 9570 mempunyai desain khas Dell XPS yang biasa namun elegan. Sangat disayangkan bahwa laptop ini mempunyai fitur layan sentuh namun tidak mengusungd esain laptop convertible yang layarnya dapat diputar sampai 360 derajat.

Jadi faedah layar sentuh tidak terlalu paling diandalkan. Layarnya sendiri paling mememanjakan mata sebab mendukung resolusi 4K. Jadi sangat dapat diandalkan untuk keperluan menikmatin konten video.

Desain unsur dalamnya lumayan aneh. Penggunaan serat karbon menciptakan permukaannya tidak licin lagipula dengan lokasi palm rest yang lega. Di sisi beda material ini membuatnya gampang meninggalkan jejak laksana minyak sampai-sampai akan tampak kotor.

Melihat spesifikasinya Dell XPS 15 9570 dijamin tergolong laptop premium guna profesional meskipun bukan yang powerful. Meskipun dapat mendukung pekerjaan bermain game namun tidak disarankan memacunya di konfigurasi maksimal sebab akan terdapat stuttering yang paling terasa.

Dell XPS 15 9570 dengan spesifikasi di atas dibanderol dengan mulai dari Rp26 juta di pasar. Namun harga tersebut dapat berubah lebih tinggi dengan spesifikasi yang pun tinggi, contohnya opsi prosesor jenis Intel Core i9 atau justeru lebih murah yang memakai Intel Core i5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar