Teknologi Terbaru | Yamaha Luncurkan Motor Listrik 2019 - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 14 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Yamaha Luncurkan Motor Listrik 2019

Yamaha EC-05 Meluncur Agustus 2019, Tenaga Listrik Desain Sporty

Yamaha EC-05. FOTO/ Ist


Yamaha EC-05 Meluncur Agustus 2019, Tenaga Listrik Desain Sporty

Teknologi Terbaru - Yamaha bakal memproduksi sepeda motor listrik, dipasarkan pada bulan Agustus Yamaha pastikan akan memasarkan Yamaha EC-05 skuter listrik dilengkapi dengan teknologi baterai lithium-ion.

Seperti halnya mobil, masa mendatang kendaraan roda 2 bakal menjadi kendaraan listrik. Tidak melulu di Vietnam, tetapi pun di seluruh negara Asia dan Asia Tenggara lainnya laksana Thailand, Indonesia, China, Taiwan.

Seperti dikutip dari electrek, Bagi mempersiapkan masa mendatang ini, Yamaha telah mengenalkan sepeda motor listrik komersial mempunyai nama Yamaha EC-05.

Melalui video teaser teranyar yang disebar Yamaha yang terungkap, dapat disaksikan bahwa EC-05 ialah model skuter elektrik ringkas, dengan gaya sporty ala pabrikan sepeda motor asal Iwata, Jepang. 


Dalam video itu terlihat EC-05 memakai lampu proyektor LED canggih dengan lampu proyektor ganda. Lampu belakang mobil pun mempunyai desain LED yang menonjol, sedangkan bodi dirancang sporty.

Namun, pada kenyataannya, EC-05 melulu dirancang oleh Yamaha - buatan dan pengembangan motor oleh perusahaan sepeda motor listrik Taiwan Gogoro. 


Saat ini di antara produsen cikal bakal teknologi baterai yang bisa dilepas dan gampang diganti, Gogoro akan meluangkan baterai lithium-ion 2170 yang besar guna Yamaha. 

Dan meskipun pembuat motor Jepang belum mengeluarkan rincian spesifikasi EC-05, ada bisa jadi bahwa model ini pun menurut pada skuter listrik Gogoro 3.


Jika ini terjadi, EC-05 bakal dilengkapi dengan motor listrik 6kW dengan torsi maksimum 180Nm. Untuk mempermudah perbandingan, sepeda motor Harley-Davidson Fatboy 2019 dengan mesin 1.740cc V-Twin dari family Milwaukee-Eight terbaru melulu berkekuatan 145Nm. Saat ini dalam versi terendah, Gogoro 3 mempunyai kecepatan maksimum 82km / jam, sementara versi Gogoro 3 Plus membawa angka ini menjadi 86km / jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar