Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Kulkas Samsung Bisa Diperintah dengan Suara - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 26 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Kulkas Samsung Bisa Diperintah dengan Suara

Samsung memperkenalkan perangkat kulkas pintar terbaru yang bisa diperintah dengan suara melalui teknologi Bixby pada ajang Samsung Forum 2018 di kota Roma, Italia, Kamis (8/2/2018).


Teknologi Terbaru - Fokus Samsung Electronics pada tahun 2018 ini ialah pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) pada produk elektronik rumahan dan televisi. "Kami konsentrasi merancang dan mengantar teknologi dan penyelesaian terbaik yang memudahkan sehari-hari konsumen dan semakin baik," Steve Lee, President and CEO Samsung Electronics, Southeast Asia and Oceania di atas panggung Samsung Forum 2018 di Roma, Italia, Kamis (8/2/2018). 

Samsung memamerkan sebanyak produk yang dicantumkan teknologi AI dan IoT pada forum tahunan tersebut. Salah satu produk berbasis dua teknologi tadi ialah kulkas pintar mempunyai nama Family Hub. 

Lemari pendingin Samsung ini sebetulnya bukanlah barang baru. Sebelumnya, Samsung telah mengenalkan produk yang sama pada 2017. Family Hub versi 2018 ini tak mengangkat perubahan yang radikal dari desain, namun Samsung membuatnya dapat diajak bicara dan diperintah dengan suara. Semuanya berkat teknologi Bixby yang bekerja berbasis teknologi AI.


Memantau anak sampai memutar musik Menyandang nama Family Hub, kulkas ini menjadi pusat komunikasi anggota family dan perlengkapan di rumah. Family Hub dapat diperintah dengan suara lewat Bixby untuk mengobarkan lampu, pendingin ruangan, serta memeriksa stok dan masa berlaku makanan yang terdapat di dalam kulkas. 
Bahkan, kulkas empat pintu ini dapat merancang menu yang dapat dimasak cocok stok dan jenis makanan yang terdapat di dalam kulkas. 



Isi kulkas pun dapat diintip tanpa butuh membuka pintunya. Jadwal rapat, latihan dan tambahan kurikuler anak, daftar harian, dan lainnya dapat ditampilkan di layar depan kulkas. Family Hub memang dibekali layar sentuh berukuran 21,5 inci, lebih dari lumayan untuk memperlihatkan sejumlah informasi. Dari layar kulkas, sang ibu, misalnya, dapat mengawasi kegiatan anaknya yang sedang sedang di kamar. 

Kamera yang ada di kamar anak dan ruangan beda pun dapat diamati dari layar kulkas itu. Layar itu bahkan dijanjikan dapat mengkloning (mirroring) tampilan dari televisi pintar dan smartphone bermerek Samsung. 


Fitur unik lain, kulkas ini dapat memutar lagu-lagu kesayangan dari koleksi Spotify. Sebagai pendukung, ada speaker AKG yang diklaim dapat menghasilkan suara yang bening dan bass yang "nendang". Berkat Bixby, kulkas Family Hub versi teranyar ini menjadi lebih gampang dioperasikan karena dapat diperintah melewati suara. Versi sebelumnya, seluruh komando diinput melewati layar sentuh kulkas. 

Dengan adanya Bixby, kulkas ini pun membawa seluruh keterampilan asisten digital Samsung. Mulai dari memperlihatkan cuaca, membacakan berita, sampai menjawab pertanyaan yang dikemukakan anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar