Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Kemajuan Industri Kesehatan - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 25 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Kemajuan Industri Kesehatan

CMEF Indonesia Dorong Kemajuan Industri Kesehatan


Teknologi Terbaru - Pameran perlengkapan medis dan manufaktur internasional, CMEF Indonesia 2019, yang diadakan oleh Reed Exhibitions, secara resmi dimulai di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (6/3/2019).

Pameran yang dilangsungkan selama tiga hari ini, menampilkan ragam teknologi dan perlengkapan medis teranyar yang dihadirkan oleh lebih dari 200 brand  dan perusahaan manufaktur medis internasional. Lebih dari 3.000 profesional dari industri medis Indonesia, diinginkan hadir untuk mengejar peluang bisnis dan kemitraan baru.

Manajer Proyek CMEF Indonesia, Stenly Yonardi, mengatakan, lebih dari 660 perlengkapan medis dari Tiongkok, Jerman, India, Jepang, Pakistan, Filipina dan Korea Selatan bakal dihadirkan di lebih dari 200 booth.

"Sekitar 400 perlengkapan medis dari jumlah tersebut, adalahperalatan baru yang ada di pasar dimana sejumlah 31 persen adalahperalatan medis, 21 persen perlengkapan elektromedis atau teknologi medis, 9 persen perlengkapan manufaktur, teknologi OEM dan perlengkapan rehabilitasi atau ortopedi, 6 persen perlengkapan diagnostik dan masih tidak sedikit lagi," jelas Stenly.


GM Asia Pasifik Mindray, Mark Sun, mengatakan, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia diprioritaskan sebagai di antara pasar utama untuk strategi pemasaran global produk kesehatan.

"Produk dan penyelesaian yang ditawarkan Mindray kini diadopsi oleh lokasi tinggal sakit Indonesia terkemuka laksana Pelni Hospital dan Siloam Hospitals Group. Kami percaya bahwa CMEF Indonesia ialah platform yang tepat untuk mengenalkan produk dan penyelesaian inovatif kami ke pasar yang semakin berkembang ini," kata Mark Sun.

Wakil Presiden Sinopharm International, Yan Bing, mengatakan, pihaknya baru kesatu kalinya berpartisipasi dala pameran medis di Indonesia.

"Kami selalu menggali peluang guna bekerja sama dengan perusahaan di semua dunia. Kami yakin bahwa CMEF Indonesia 2019 ialah platform yang tepat untuk menolong kami menemukan akses ke sektor kesehatan yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Kami bercita-cita dapat mengawali kemitraan dengan komunitas medis di Indonesia," kata Yan Bing.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada), Dr Heru Aryadi MPH, menambahkan, adalahhal penting untuk para profesional medis Indonesia guna tetap energik dengan teknologi teranyar yang ada di semua dunia ketika ini.


"Di Indonesia, tidak sedikit peralatan medis yang sudah diproduksi secara lokal dan dipakai di seluruh lokasi tinggal sakit. Namun masih terdapat ruang untuk produk premium guna diproduksi secara lokal yang bakal mengarah pada efisiensi dan kualitas layanan," kata Heru.

Lebih lanjut, Heru mengatakan, CMEF Indonesia adalahplatform untuk para profesional guna mempelajari tren dan mengeksplorasi teknologi teranyar tanpa mesti bepergian ke luar negeri.

"Pasalnya, pertemuan dengan perusahaan manufaktur internasional itu dapat dilaksanakan di pameran ini," tandas Heru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar