Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Jam Buatan Jepang Terbaru - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 20 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Jam Buatan Jepang Terbaru

Jam Tangan Buatan Jepang Singkirkan Dominasi Jam Tangan Swiss?

Jam Tangan Buatan Jepang 

Teknologi Terbaru - berkata tentang Jepang yang terbayang ialah teknologi yang inovatif lebih maju ketimbang negara lainnya. Produk Jepang telah terkirim dan digunakan oleh sekian banyak  negara dan warganya. Tidak terdapat satupun negara yang tidak mempunyai produk Jepang.

Termasuk pastinya jam tangan yang mempunyai kualitas baik, mengedepankan teknologi dan faedah yang berpadu dengan desain bergaya. Berdasarkan keterangan dari laman fashionbeans, jam tangan produksi Jepang mempermudah pemakainya tak melulu soal masa-masa tapi hal-hal lainnya.

Jepang mendobrak industri jam dengan jam quartznya. Jam tangan ini terkenal semenjak tahun 1970an, diciptakan secara massal dan mempunyai ‘rasa’ laksana jam tangan produksi Swiss. Belakangan justeru jam tangan dari Jepang menyerahkan pengaruh besarnya pada brand internasional lainnya.



Seiko

jam
Perusahaan jam tangan ini telah ada semenjak tahun 1881. Produk jam tangan ini sukses menandingi produk-produk dari Swiss dengan mesinnya yang tak kalah baiknya. Seiko dikenal pula sebagai pembuat kesatu jam quartz.

Perusahaan ini memulai bisnisnya dalam bidang perhiasan di distrik Ginza, Tokyo. Tadinya mempunyai nama Seikosha yang berarti lokasi tinggal pekerja seni, baru pulang menjadi Seiko di tahun 1924. Nama Seiko membumbung dengan produk jam selam 6217 tahun 1965. Karakter James Bond kerap menggunakan jam tangan selam Seiko ini dalam sejumlah misi bawah airnya. Sementara produk sangat terkenal ialah Seiko SKX007 yang masih dikejar penggemar jam.


Tahun 1969 Seiko merilis model Astron yang adalahjam quartz kesatu di dunia. Dunia jam tangan kemudian berubah dengan kehadiran jam tangan yang memakai baterai ini. Sementara Grand Seiko adalahtandingan jam-jam berasal dari Swiss. Grand Seiko digadang-gadang sebagai jam tangan dengan akurasi sangat tinggi.


Citizen

jam
Perusahaan yang berdiri semenjak tahun 1918 ini tergolong pelopor jam tangan quartz. Citizen familiar dengan Eco Drive yang menyerap sinar alami atau produksi untuk keperluan daya pada baterainya. Dengan demikian tidak perlu penggantian baterai guna jam tangan ini.

Sementara koleksi Satellite Wave adalahjagoan dari jam tangan ini. Teknologi tersebut memungkinkan jam tangan mengerjakan sinkronisasi melewati satelitnya sendiri, melulu dengan satu sentuhan saja masa-masa pada jam tangan bakal tersinkron dengan lokasi pemakainya.

Baca juga : Mengenal Kecanggihan Teknologi 5G


Pada Baselworld fair di tahun 2918, Cirizen mengenalkan Eco-Drive One, jam tangan yang memakai daya cahaya yang melulu mempunyai ketebalan 1 mm.


Orient

jam
Si bungsu dari empat produsen jam tangan Jepang ini masih berada dalam naungan Seiko. Alih-alih bermain pada jam quartz, Orient lebih memilih menciptakan jam tangan mekanik. Gayanya pun bukan gaya modern, jam tangan ini lebih mengadaptasi gaya klasik. Perusahaan yang berdiri di tahun 1950 ini melangsungkan desain dan model dengan rasa tahun 50an. (psr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar