Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru kemajuan Kesehatan Indonesia - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 25 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru kemajuan Kesehatan Indonesia

4 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Kemajuan Teknologi Kesehatan Indonesia


Digitalisasi memberikan fasilitas di bidang kesehatan


Teknologi Terbaru - Kemajuan teknologi sekarang sudah nyaris menyentuh seluruh bidang kehidupan seperi halnya di bidang kesehatan yang sudah dapat kita rasakan manfaatnya. Kemajuan ini pastinya mempunyai peran yang dapat membantu praktisi kesehatan untuk menambah kualitas pelayanan kesehatan mengarah ke arah yang lebih baik.

Para pemakainya pun tentunya dapat merasakan akibat positif dengan hadirnya teknologi ini. Tentunya, mereka semakin gampang untuk memenuhi keperluan kesehatan diri mereka.

Aplikasi Doogether, ProSehat dan Lyfe ialah contoh dari sejumlah banyak software yang pergerakannya terfokus pada bidang kesehatan. Berikut ialah beberapa poin yang dapat kamu simak tentang peradaban Health Tech di Indonesia.

1. Perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia

Kendala yang dihadapi dalam perkembangannya ialah para dokter masih memercayai hasil yang dikeluarkan laboratorium ketimbang data dari rekaman perangkat medis di lokasi tinggal sakit ataupun klinik. Jika semua tenaga medis dapat memakai data dari perangkat medis secara maksimal, tentunya dapat mempersingkat dan mempercepat penanganan penyakit si pasien. Berdasarkan keterangan dari dr. Bimo sebagai pendiri Prosehat, andai hal ini dapat dipakai sebagaimanamestinya bakal membuka kesempatan yang lumayan besar dalam berkembangnya industri teknologi kesehatan.

2. Sekarang tanpa butuh ke klinik, anda sudah dapat berobat dan mendapatkan kemudahan kesehatan

Akhir – akhir ini sejumlah merek elektronik menerbitkan smart watch sebagai produk unggulan mereka. Tetapi tahukah kamu, destinasi dari smart watch? Hadirnya jam tangan canggih ini bermanfaat untuk membuat iklim masyarakat yang lebih sehat dengan pendapatan data laksana detak jantung yang lebih cepat.


Selain sekian banyak  brand elektronik, sejumlah platform kesehatan menghadirkan fitur yang dipercayai mampu menciptakan konsumen merasa terbantu dengan kehadirannya dan meminimalisir antrian panjang di lokasi tinggal sakit. Seperti adanya primary care, mengerjakan konsultasi segala permasahan penyakit yang dialami secara online dengan dokter memakai teknologi Artficial Intelligence (AI).

O2O service, andai kalian lebih nyaman guna berkonsultasi secara tatap muka, kalian dapat membuat janji dengan tenaga medis dan melakukan pembelian obat melewati fitur ini. EHR, teknologi dengan konsep blockchain guna selalu mengawal data pasien terjaga dengan aman dan transparan. Mengingat data di lokasi tinggal sakit bisa dimanipulasi guna menghilangkan bukti atau rekam medis pasien bila terjadi malapraktik.

Blockchain ini pun adalahupaya guna mempermudah dalam urusan kolaborasi dengan pemerintah dan lokasi tinggal sakit. Terakhir ialah remote analysis, hasil pengecekan yang telah dilaksanakan kemudian diteliti untuk mendapat  vonis penyakit dengan akurat, cepat dan tepat.

3. Pembayaran yang gampang dan praktis

Jika pelayanan kesehatan telah dirancang sesimpel dan semudah itu, guna pembayarannya pun pun akan sama. Konsumen dapat membayar jasa tenaga medis melewati transfer m-banking atau juga dapat melalui ATM dan memanfaatkan banyaknya swalayan ritel. Di samping cara-cara yang telah dilafalkan sebelumnya, anda juga dapat menggunakan kartu asuransi yang dipunyai baik swasta maupun pemerintah. 

4. Ingin memiliki pola hidup sehat, sekarang olahraga lebih mudah dilaksanakan dengan pemesanan online

Termotivasi dengan jumlah peserta Car Free Day (CFD) yang semakin tahun semakin tidak sedikit dan menyaksikan meningkatnya kesadaran bakal pentingnya berolahraga pada kalangan masyarakat luas mendorong Fauzan Gani meluncurkan software Doogether. Tujuan Fauzan membuat software ini sebab sering kali orang kehabisan kuota guna berolahraga sebab terkendala mesti meregistrasi langsung ke lokasi olahraga bersangkutan.


Dengan software ini harapannya masyarakat bakal semakin rajin lagi sebab pemesanan dilaksanakan secara online. Penggunaan software ini sama laksana memesan tiket kereta ataupun pesawat melewati smartphone. Dengan menggiatkan GPS, software ini akan menyerahkan sejumlah lokasi rekomendasi olahraga terdekat.

Adanya beberapa software penunjang kesehatan laksana di atas diinginkan masyarakat bakal semakin nyaman ketika memanfaatkan kemudahan kesehatan. Akhirnya masyarakat tidak mesti repot-repot lagi ke lokasi tinggal sakit dan menantikan sampai berjam-jam guna masuk ke ruang praktik dokter.

Walaupun demikian, bukan berarti mesti melalaikan kesehatan tubuh. Berolahraga mesti tetap dilaksanakan terlebih hadirnya software platform yang semakin mempermudah berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar