Teknologi Terbaru | Nissan Keluarkan Teknologi Terbarunya - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 18 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Nissan Keluarkan Teknologi Terbarunya

Nissan X-Trail akan menggunakan mesin baru 1,3 liter. Sumber:carscoops.com

Spyshot X-Trail Baru, Bos Nissan: Saya Jelaskan di GIIAS

Teknologi Terbaru - Penampakan Nissan X-Trail baru melaju di jalan raya Jakarta tersebar di media sosial. Namun, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi tak mau mengkonfirmasi kabar bahwa varian teranyar di antara model SUV (sport utility vehicle) itu akan dikenalkan di Indonesia dalam masa-masa dekat.

"Saya bakal konfirmasi di GIIAS [Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019], tergolong segala spesifikasinya bakal saya konfirmasi di sana. Jadi minta tunggu saja. Saya akan berkata terbuka, Nissan punya kesebelasan RnD di Indonesia, dan kesebelasan RnD ini tidak saja kerja untuk penelitian di Indonesia.

Namun di sejumlah negara di Asia. Jadi terkadang mobil yang kalian temui tersebut bukan sedang diusahakan untuk pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin 27 Mei 2019.


Namun, dia tidak menolak bahwa X-Trail masih mempunyai potensi pasar yang bagus di Indonesia. Menurutnya, model yang terakhir dimodernisasi pada 2014 ini telah masuk top of mind SUV konsumen Tanah Air. Hal tersebut menjadi nilai lebih bila nantinya terdapat model baru guna X-Trail.

"Kami menyaksikan ini sebagai peluang yang besar [apabila X-Trail diperbarui]," imbuhnya.

Saat ini, Nissan mengandalkan Nissan Terra untuk berlomba dengan Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Namun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Terra melulu membukukan penjualan 254 unit dari tiga varian yang ditawarkan sekitar periode Janurai sampai April 2019.


Sekiguchi mengakui susah untuk menyaingi kompetitor di ruang belajar tersebut. Namun, dia optimistis perlahan namun pasti, Terra bakal menjadi pesaing tangguh untuk Fortuner dan Pajero. Berbeda dengan Livina yang bermain di segmen SUV kecil, kembaran Mitsubishi Xpander ini terdaftar terjual 2.856 pada periode tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar