Teknoloi Terbaru 2 | iPhone Bisa Memonitor Jantung? - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 17 Mei 2019

Teknoloi Terbaru 2 | iPhone Bisa Memonitor Jantung?

Teknologi Apple Terbaru Bocor, iPhone Bisa Memonitor Jantung?
Sumber Foto: Inverse.
Touch ID yang dikembangkan Apple lebih ambisius daripada sekadar metode pembuka kunci ponsel pintar iPhone.

Jakarta, Indonesia - Detail paten versi teranyar Touch ID kepunyaan Apple yang akan dicantumkan dalam iPhone teranyar baru saja bocor. Teknologi ini, informasinya tidak bakal sama dengan pemindai sidik jari yang sekitar ini anda kenal.

Dengan teknologi ini, Anda dapat meletakkan jari di unsur mana juga dalam permukaan layar untuk mengerjakan otorisasi. Mungkin terlihat serupa dengan pemindai ultrasonik kepunyaan Samsung Galaxy S10 tetapi teknologi Apple ini menawarkan kompleksitas dan kemutakhiran.

Teknologi ini mungkin dapat menjadi solusi dari masalah pemakaian pemindai sidik jari di layar sekitar ini. Sebab, pemakai seringkali kesulitan menempatkan jari secara intuitif guna membuka ponselnya dampak tidak adanya perbedaan permukaan secara fisik.

Teknologi Apple ini pun akan diaplikasikan untuk sekian banyak  fungsi lain laksana refleksi, difraksi dan transmisi untuk membina peta 3D dari ujung jari Anda. Sistem pencitraan akustiknya juga dapat digunakan memonitor jantung, tingkat respirasi, serta oksigenasi darah Anda.


Teknologi yang sama bahkan dapat memindai wajah, pipi, atau telinga pemakainya andai pemakai hendak lebih kreatif memakai anggota tubuh mereka dalam mengunci ponselnya.

Apple memang menampakkan keseriusan mereka ketika mereka mengaku akan mengakselerasi fitur Touch ID dalam sejumlah kesempatan di Desember 2018 lalu. Tentu memunculkan pertanyaan, kenapa Apple melakukannya?


Melihat tahapan Apple ketika ini, kita dapat paham. Kunci dari sekuriti ponsel pintar ialah biometrik. Biometrik berikut yang sudah memperbesar fleksibilitas dan kenyamanan—dan di ketika bersamaan tetap menjaga kemanan dan privasi pemakainya.

Saat ini, bometrik sudah dilebarkan pemakaiannya pada cara pembayaran dengan pemindaian sidik jari. Namun tampaknya ambisi Apple tidak melulu sampai di situ. Apple hendak teknologi iPhone melangkah lebih jauh lagi: menggantikan kitab paspor misalnya.


Kapan iPhone dengan teknologi teranyar ini dapat kita lihat? Forbes mengatakan bisa jadi di tahun 2020. Namun, mengingat keseriusan Apple mengembangkan teknologi ini, bukan tidak barangkali fitur-fitur ini akan muncul ke tengah-tengah anda lebih cepat. Kita tunggu saja. (E-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar