Teknologi Terbaru 2 | Tiga Konsep Baru Mobil F1 Musim 2021, Serba Canggih dan Modern - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 28 Mei 2019

Teknologi Terbaru 2 | Tiga Konsep Baru Mobil F1 Musim 2021, Serba Canggih dan Modern

Ilustrasi logo F1. (Foto: REUTERS/Brandon Malone)

Jakarta, indonesia - Setelah lahirnya teknologi keamanan mempunyai nama 'Halo' di kokpit jet darat semua pebalap, sekarang Formula 1 (F1) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) tengah menggodok konsep baru mobil balap.

Ya, bertolak belakang dengan Halo yang musim 2018 ini 'ditambah' ke mobil semua pebalap, konsep guna musim 2021 mencantol tampilan borongan mobil pacu F1. Semakin canggih, F1 akan mengenalkan konsep futuristis nan estetis.

Tak melulu indah, konsep itu dijamin akan meningkatkan kompetisi salah satu tim-tim andal sekelas Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Berdasarkan keterangan dari Direktur Motorsport F1, Ross Brawn, pihaknya pun berniat memaksimalkan performa mobil.

"Ketika kami mengangkat konsep guna 2021, tujuannya ialah semua mobil dapat berkompetisi. Mobil ketika ini sulit memburu satu sama lain," kata Brawn dilansir dari laman sah F1, Sabtu (15/9/2018).

"Dengan jarak (balapan) tertentu, mereka kehilangan 50% kekuatan. Itu angka yang besar dari hilangnya performa. Jadi, kami coba membetulkan itu, dan saya dapat bilang konsep baru telah matang 80%. Tujuan lainnya pun membuat mobil yang indah, bahkan lebih bagus dari video game," katanya menambahkan.


Bocoran keindahan mobil baru tersebut pun diperlihatkan dalam potret konsep yang diunggah di laman sah F1. Ada tiga konsep yang dikenalkan, namun satu yang pasti, seluruh konsep tersebut tersaji dengan konsep serba 'wah': mewah dan megah.


Konsep kesatu, lebih konsentrasi kepada 'Halo' mobil. Proteksi kokpit tersebut disebut bakal lebih menyatu dengan mobil sampai-sampai nantinya tak terdapat lagi kritikan soal wajah buruk mobil F1 sebab lahirnya 'Halo'.

Konsep kedua, mengedepankan bagian kecepatan. "Aerodinamika menciptakan mobil semakin hebat. Konsep kedua ini pun lebih ekstrem. Kami hendak memakai ban berukuran 18 inci. Ban tersebut terlihat lebih baik, tapi dalil kuatnya karena hal teknik," kata Brawn.

Konsep ketiga, nyaris sama dengan mobil F1 yang ada ketika ini. Namun, konsep ini lebih konsentrasi kepada aliran angin yang hadir dari lokasi ban. "Ban ialah komponen sangat kotor di mobil, tersebut mengganggu aliran udara. Kami coba menciptakan alat yang dapat menstabilkan aliran udara," ujar Brawn.



Meski konsep telah diluncurkan, musim depan F1 dan FIA masih memantapkan konsep tersebut. Yang pasti, Anda telah harus bersiap-siap menyambut generasi mobil F1 dengan tampilan serba canggih.


"Kami hendak membuat lingkungan di mana orang-orang hendak bergabung dengan dunia F1, termasuk unik minat generasi muda yang cakap teknologi."

"Kami kelemahan teknisi di masa depan. Jika F1 menggelorakan minat generasi muda untuk tercebur di mesin, sains, dan teknologi, tersebut semua bakal fantastis. Kami hendak mobil F1 unik antusiasme anak-anak muda," pungkas Brawn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar